Sabtu, 31 Desember 2016

Secangkir Teh di penghujung Tahun 2016

Sore ini aku lagi bersantai dengan secangkir teh hijau. Setelah istirahat beberapa hari dari rutinitas kantoran (walaupun ada beberapa pekerjaan yg aku bawa pulang and di ngomelin si mama ... hahaha....) tapi tetap kuliner yg berat so I'm need green tea but ... I'm enjoy my holiday at home.... hahaha....

Melihat secangkir teh hangatku ini, aku jadi merenung, bisa menjadi secangkir teh hangat yg aku nikmati saat ini, pastinya teh ini mengalami berbagai proses yg harus di lalui.
Ya ....itulah kehidupan, kita semua melalui proses yg panjang, sampai menjadi apa adanya diri kita saat ini.
Hari ini adalah hari ke 366 dari tahun 2016. Pastinya ada 366 kisah juga yg kita lalui sepanjang tahun ini. Setiap hari dengan kisahnya masing-masing. Apa yg telah kita lalu akan menjadi sebuah pengalaman, sebuah kenangan dan sebuah pembelajaran atau bahkan menjadi awal sebuah trauma dalam hati kita. Apa pun itu, setiap kisah yg terjadi dalam perjalanan hidup kita akan membentuk kita menjadi apa diri kita saat ini. Dan aku selalu mengingatkan diriku, Tuhan tau aku mampu melewatinya, walaupun semua proses itu berat.

Hari ini boleh menjadi akhir dari kisah kita di tahun 2016, namun besok harus menjadi awal dari kisah kita di tahun 2017.
Tahun 2016 bukan juga tahun yang gampang untuk di jalankan, tidak juga sulit (buktinya aku sudah melewati 365 harinya, + hari ini total 366 hari pastinya) Selama 365 hari ini, berbagai suka maupun duka selalu datang silih berganti, cacian, makian dan pujian datang dan pergi. Kebenaran, kesalahan, keterpurukkan dan akhirnya bangkit kembali..... semua itu ada dalam buku perjalanan hidup kita di tahun 2016 ini.

Aku tidak menyalahkan siapapun dalam semua hal di kehidupanku, karena semua itu ada hukum alam, sebab akibat yang berlaku (menurutku) Aku hanya berharap,
" Aku tidak akan di jadikan bahan gunjingan yg gak penting oleh orang-orang yg sok tau akan kehidupanku. Aku tidak di jadikan alasan yg mengada-ada di dalam kehidupan orang-orang pencemburu. Dan berharap aku tidak menyusahkan orang-orang yg merasa aku ini menyusahkan. Capek loh rasanya jadi orang yg di fitnah. Biarpun katanya qt di fitnah karena ada hal dalam kehidupan kita yg tidak dapat di capai oleh mereka yg menfitnah kita. But I don't like it."
Tapi aku sangat berterima kasih kepada semua orang-orang yg hadir dalam kehidupanku selama 2016 ini. Tidak memandang apa yg mereka pikirkan atau lakukan pada diriku. Karena apa pun itu, kalian semua membuat hidupku sepanjang 2016 ini berwarna.

So? apa gold tahun 2017. That's my secret..... hehehe..... yg pasti harus lebih baik dari tahun 2016, harus ada peningkatan dan perbaikan dalam semua aspek kehidupanku. Serta berharap akan bertemu dengan orang-orang yg selalu menginspirasi diriku, memotivasi diriku dan begitu pun sebaliknya, karena kehidupanku tidak hanya tentang diriku sendiri, tetapi juga orang-orang yg mengelilingiku.


Ops ... tak terasa waktu sudah petang, teh pun sudah habis, saatnya bersiap-siap untuk menyambut tahun yg baru..... ayo siapkan diri kita, bukan hanya sebuah perayaan hura-hura, tetapi sebuah hati yg baru untuk tahun yg baru......

Good bye 2016 and Welcome 2017 ......





Tidak ada komentar: